Salah Pilih Lawan! Gattuso Tak Tahu Sedang Berhadapan Dengan Siapa 🦈



Gennaro Gattuso, legenda AC Milan, dikenal pesepakbola keras dan kasar yang berkelahi adalah makanan sehari-hari dia. Namun di satu kesempatan, dia salah pilih lawan saat menghadapi Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions 2011.

***

Ada yang ingat perkelahian Gattuso dengan bapak-bapak tua ini? Sekilas tampak tak seimbang, namun siapa pun akan berkeringat dingin begitu mengetahui siapa sebenarnya sosok sepuh satu ini. Dia Joe Jordan, asisten pelatih Spurs.

Duel Milan versus Spurs di UCL 2011 berjalan mendidih, bara api itu ditebar Gattuso, yang terpancing dengan gesture Jordan. Namun, tak disangka, kakek berkacamata ini tak sedikit pun mundur dari pijakannya saat Gattuso melakukan konfrontasi.

Saat cekcok, terungkap bahwa Jordan bilang ke Gattuso, “hanya Anda dan saya, saya tunggu di lorong stadion.”

Begitu fulltime, emosi Gattuso meledak-ledak dan menanduk Jordan. Sosok berusia 60 tahun itu sebetulnya telah menyingsingkan lengan dan melepas kacamatanya. Namun segera dilerai. Redknapp tahu apa yang akan terjadi jika membiarkan Jordan nostalgia dengan masa mudanya.

Selama 20 tahun berkarier, Jordan dikenal pemain beringas, rela giginya ompong demi mengikuti nafsu tempramennya, membuatnya dijuluki “Hiu Buas”.

Redknapp mengatakan: “Kalau menantang duel, silakan dengan yang lain. Tapi jangan Jordan. Gattuso sepertinya tak tahu sedang berhadapan dengan siapa.”

#acmilan #milan #football #shorts

***

KREDIT

YouTube:
On Demand News

Foto:
Reuters
Getty
X/@admiral1914
X/@goal

source

You May Also Like